Dinas Perikanan dan Seluruh Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat yang ke 59 "Kerja nyata, Karya Bersama"

STAND DINAS PERIKANAN DI KOBAR EXPO

STAND DINAS PERIKANAN DI KOBAR EXPO

STAND DINAS PERIKANAN DI KOBAR EXPO

 

Kobar Expo yang dipusatkan di Pangkalan Bun Park resmi dibuka oleh Bupati Kobar Nurhidayah, Sabtu 07 oktober 2017 Kegiatan tersebut sebagai ajang promosi pembangunan dan produk usaha menengah kecil mikro (UMKM) di Kobar.

Kegiatan Kobar Expo tahun 2017 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya yang mengikuti Kobar Expo ini jauh lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya ini menandakan semakin meningkatnya pembangunan produk usaha menengah kecil mikro (UMKM).

Dalam Kobar Expo ini Dinas Perikanan  mempromosikan hasil olahan  produk perikanan seperti amplang, abon, stick berbagai farian rasa beserta ikan hias serta membagian beberapa Pamflet tentang berbagai informasi cara berbudiya ikan yang baik maupun cara pengolahan produk dari ikan menjadi berbagai macam produk yang lebih berfariasi dan tahan lebih lama. sekaligus mempromosikan potensi dari kelautan maupun perikanan Kobar baik dari segi pariwisata hingga produk lokal olahan dari pelaku UKM di Kobar. Selain itu,  kegiatan Kobar Expo ini, menyajikan  informasi tentang keberhasilan pembangunan dan promosi, juga sebagai hiburan. Karena masing-masing stand terdapat keunikan masing-masing. Bahkan ada yang memberikan doorprize kepada para pengunjung.  "Pelaksanaan Kobar Expo ini digelar selama satu minggu, dan kami berharap melalui Kobar Expo ini selain untuk menginformasikan pembangunan di Kobar juga dapat membantu pedagang UMKM dalam mempromosikan produknya, sehingga dapat menghidupkan usaha para UMKM di kobar itu sendiri.

Diharapkannya pula, ada kerja sama dari masyarakat untuk bisa mendukung Kobar Expo. Sehingga tujuan dari Kobar Expo untuk mempromosikan pembangunan, produk lokal dari pelaku UKM yang diikuti oleh instansi pemerintah, perbankan,  hingga masyarakat bisa sukses tercapai.

 

Share This Post

Related Articles
Leave A Comment