Dinas Perikanan dan Seluruh Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat yang ke 59 "Kerja nyata, Karya Bersama"

SOSIALISASI TERTIB BERLALU LINTAS SAT LANTAS POLRES KOTAWARNGIN BARAT DI DINAS PERIKANAN

SOSIALISASI TERTIB BERLALU LINTAS  SAT LANTAS POLRES KOTAWARNGIN BARAT  DI DINAS PERIKANAN

SOSIALISASI TERTIB BERLALU LINTAS

SAT LANTAS POLRES KOTAWARNGIN BARAT

DI DINAS PERIKANAN KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT

 

Satuan lalu lintas Polres Kotawaringin Barat melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di lingkungan Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat pada hari senin tanggal 6 Februari 2017 di aula Dinas, kegiatan sosialisasi di buka oleh sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin barat Bapak Rudolf Dita. SP, M.Si. dan di ikuti oleh ASN Dinas Perikanan Kabupaten Kotawarngin Barat. Narasumber kegiatan sosialisasi di sampaikan BRIPKA Sigit. W, BRIKDA Lavenia L.P, dan PELTU Eko dari sat lantas Porles Kotawaringin Barat.

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait etika dalam berlalu lintas. Di dalam kegiatan sosialisasi tersebut BRIPKA Sigit. W menyampaiakan Ketertiban berlalu lintas merupakan suatu keadaan berlalu lintas yang berlangsung secara teratur sesuai dengan hak dan kewajiban setiap pengguna jalan. ( Pasal 1 Angka 32 UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan). Masalah Ketertiban Berlalu lintas di Jalan Raya menjadi tanggung jawab bersama, Bukan hanya pihak kepolisian tetapi seluruh pengguna jalan. Seluruh pengguna jalan memiliki kewajiban untuk mentaati peratuan berlalu lintas. Hal seperti ini setidaknya mengurangi tingginya angka kecelakaan di jalan raya, banyak lagi peraturan-peraturan di jalan raya yang seharusnya kita patuhi yaitu tidak menerobos Lampu Merah, Menggunakan Helm Setiap berkendaraan roda dua dan juga setiap pengendara seharusnya memiliki surat pengendara yang lengkap sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Tetapi masih banyak juga pengendara yagg tidak menghiraukan hal seperti itu sehingga masih banyak terjadinya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan raya yang mengakibatkan tingginya angka kecelakaan banyak korban yang hilang nyawa di jalan raya akibat kecerobohan dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas di jalan raya, Sehingga terciptanya ketertiban dan keamanan. Semoga hal ini bisa membagun kesadaran kita bersama untuk menyadari bahwa pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya.

Maka dari itu untuk mewujutkan masyarakat yang taat terhadap hukun maka Unit Satuan Lalu lintas Polres Kotawaringin Barat sedang menggalakan salah satunya adalalah tentang sosialisasin tertib berlalu lintas. Khusus sepeda motor roda dua atau kendaraan roda empat terbuka agar menggunakan helm standar (SNI) yang baik dan benar pastikan tali sudah terpasang atau bunyi klik, manfaat helm :melindungi kepala bila terjadi laka lantas, melindungi kepala dari debu dan kotoran, mengurangi fatalitas bila terjadi laka lantas, membantu konsentrasi bila terjadi laka lantas. Pengemudi sepeda motot wajib menyalakan lampu utama pada siang hari (pasal 107 ayat 2) Undang-Undang lalu lintas dan angkutan jalan. Bapak Brigadir Sigit. W dan BRIKDA Lavenia L.P juga mempraktekkan cara pemasangan helm yang benar.

Share This Post

Related Articles
Leave A Comment