KEPALA DINAS BESERTA SELURUH JAJARAN  DINAS PERIKANAN KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT  MENGUCAPKAN SELAMAT HARI  IKAN NASIONAL (HARKANNAS) YANG KE 4 TAHUN 2017

SEMARAK HUT RI KE-72, DISKAN TURUT SERTA MENGIKUTI PAWAI KARNAVAL KOBAR 2017

SEMARAK HUT RI KE-72, DISKAN TURUT SERTA MENGIKUTI PAWAI KARNAVAL KOBAR 2017

SEMARAK HUT RI KE-72, DINAS PERIKANAN TURUT SERTA MENGIKUTI PAWAI KARNAVAL KOBAR 2017

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72 tahun, masyarakat kabupaten kotawaringin Barat tumpah ruah memadati sepanjang jalan untuk menyaksikan karnaval yang dipusatkan di jalan antasari pada hari sabtu 19 Agustus 2017 pagi sampai dengan selesai.

Tampak Ratusan peserta karnaval memadati jalan yang mengikuti festival pawai karnaval, ragam pakaiyan daerah se-kabupaten kotawaringin barat menghiasai peserta pawai Karnaval tahun 2017 ini. Terlihat antusias masyarakat kota Pangkalan Bun dan sekitarnya juga cukup tinggi, ini terbukti ratusan masyarakat kota pangkalan Bun tumpah ruah turut menyaksikan disepanjang jalan.

Bupati Kotawaringin Barat melepas Karnaval yang mengambil start dari depan Kantor Bank BRI di jalan antasari dan finish lapangan Korindo di Jalan Prakusuma Yuda, Karnaval kebangsaan diawali dengan penampilan barisan pengibar bendera merah putih, yang secara berturut-turut diikuti barisan di belakangnya. Ada barisan drum band, lalu diikuti barisan pemuda dengan kostum yang memvisualisasikan kebhinekaan suku dan adat istiadat di bumi nusantara. Ada Suku Dayak, Madura, Minangkabau dan masih banyak lagi.  Bupati Kotawaringin Barat mengapresiasi acara Karnaval Kebangsaan  pada tahun ini. Apa lagi pada tahun ini pesertanya diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari Sekolah dasar yang turut ambil bagian untuk memeriahkan hari ulang tahun republik Indonesia tahun 2017.

Keluarga besar Dinas Perikanan sendiri turut serta meramaikan acara karnaval HUT RI para pegawai memakai berbagai pakaian adat dari berbagai suku yang ada indonesia walaupun cuaca sedang terik namun semangat untuk mengikuti acara Karnaval Kebangsaan tidak kendur.

Seperti yang telah kita ketahui, Karnaval ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat generasi muda, terutama para pelajar akan lebih cinta dengan tanah air Indonesia. Terutama dalam rangka merekat persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga jiwa patriotisme, dan nasionalisme yang di mulai pada anak-anak para pelajar siswa agar mereka senantiasa cinta tanah air.

Sementara itu, karnaval tahun 2017 ini bertemakan (Ragam Budaya Nusantara) dipilihnya tema ini bertujuan, untuk mengenalkan ragam budaya kepada siswa/siswi mulai tingkat TK sampai SLTA, SOPD, kantor-kantor swasta dan masyarakat yang ada di seluruh kabupaten kotawaringin barat. Direncanakan pada tahun depan, setiap kecamatan akan di utus untuk mengirimkan peserta pawai karnavalnya.

Pangkalan Bun, 19 Agustus 2017

Share This Post

Related Articles
Leave A Comment