Dinas Perikanan dan Seluruh Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat yang ke 59 "Kerja nyata, Karya Bersama"

PHO PENGADAAN UPS TAHUN ANGGARAN 2017 DISKAN KOBAR

PHO PENGADAAN UPS TAHUN ANGGARAN 2017 DISKAN KOBAR

PHO PENGADAAN UPS TAHUN ANGGARAN 2017 DINAS PERIKANAN KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT

 

Berdasarkan DPA Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat Nomor: 910/22/II/DPA-SKPD/PPKAD/2017 tanggal 9 Januari 2017 Bidang sekretariat, Program Pelayanan Administrasi Perkantoran, dengan kegiatan melaksankan kegiatan penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor. Pelaksanaan kegiatan melalui proses pengaadan langsung yang dilaksanakan CV. Borneo Integrated Technology dengan nilai kontrak RP.13.450.000-, (Tiga Belas Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dari pagu Rp. 13.500.000,-( Tiga Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) Bidang sekretariat pada tahun 2017 ini menganggarkan Pengadaan UPS, kegiatan pengadaan UPS ini sudah dilakukan pemeriksaan pada tanggal 21 Juni 2017 oleh TIM PHO Dinas Perikanan dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat No:802/09.8/Diskan Tentang Pembentukan Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan/Pengadaan Barang/Jasa Pada Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat Pada Tahun Anggaran 2017 yang beranggotakan Sudianur,S.Pi selaku ketua PHO, Abdul Razak,A.Md wakil ketua, Bungas Wahyuda sebagai anggota dan Ade Fernande Basar sebagai anggota.

Kegiatan pemeriksaan tersebut bertempat di dinas perikanan kabupaten kotawaringin barat dengan pekerjaan pemeriksaan hasil pekerjaan pengadaan UPS untuk fasilitas kantor untuk kelancaran kerja dengan keluaran UPS 1 unit Berdasarkan hasil pemeriksaan akan di laporkan dengan membuat berita acara hasil pemeriksaan dengan membuat pernyataan sesuai dengan jenis, kualitas dan kuantitas bahan yang sesuai dengan perjanjian yang ada di kontrak.

Pada umumnya jika pekerjaan telah selesai dikerjakan maka Penyedia meminta PPK untuk menerima pekerjaan yang telah dilakukannya. Sebelum menerima pekerjaan yang dilakukannya maka PPK meminta kepada PPHP melakukan pemeriksaan atas hasil pekerjaan yang telah dilakukan Penyedia. Hasil pemeriksaan yang dilakukan PPHP akan dibuat dalam Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan. Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan ini bukan merupakan

serah terima fisik pekerjaan, tetapi hanya bersifat administrasi. Selanjutnya berdasarkan Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan tersebut maka PPK dapat melakukan serah terima fisik pekerjaan yang dibuat dalam Berita Acara Serah Terima Pekerjaan.

Apabila ada di temukan catatan cacat/kurang dari Tim PHO (adanya ketidak sesuai antar fisik dan dokumen ringkasan kontrak) maka kewajiban penyedia untuk memenuhinya, dan temuan catatan cacat/kurang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari berita acara hasil pemeriksaan. sebagaimana disyaratkan pada Pasal 39 ayat (3) Perpres Nomor 54 Tahun 2010.

Pangkalan Bun, 16 Oktober 2017

Share This Post

Related Articles
Leave A Comment