KEPALA DINAS BESERTA SELURUH JAJARAN  DINAS PERIKANAN KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT  MENGUCAPKAN SELAMAT HARI  IKAN NASIONAL (HARKANNAS) YANG KE 4 TAHUN 2017

PHO PENGADAAN OBAT-OBATAN OLEH DINAS PERIKANAN TAHUN ANGGARAN 2017

PHO PENGADAAN OBAT-OBATAN OLEH DINAS PERIKANAN  TAHUN ANGGARAN 2017

PHO PENGADAAN OBAT-OBATAN OLEH DINAS PERIKANAN

TAHUN ANGGARAN 2017

 

 

Berdasarkan DPA Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat Nomor: 910/22/II/DPA-SKPD/PPKAD/2017 tanggal 9 Januari 2017 Bidang Pengelolaan pembudidayaan ikan , dengan  Program Pengembangan Bibit Ikan Unggul, kegiatan pengembangan bibit ikan unggul. Dengan pekerjaan Pengadaan obat-obatan untuk Balai Benih Ikan (BBI) Pinang Merah, Balai Budidaya Air Payau (BBAP) Sungai Bakau dan Instalasi BBI Berambai Makmur dan Sagu Suka Mulya,  Pelaksanaan kegiatan melalui proses pengaadan langsung yang dilaksanakan CV. Aura Utama  dengan nilai kontrak RP.43.439.000-, (Empat puluh tiga juta empat ratus tiga puluh sembilan ribu rupiah dari nilai pagu Rp. 44.150.000,-( Empat puluh empat juta seratus lima puluh ribu rupiah) Bidang Pengelolaan pembudidayaan ikan pada tahun 2017 ini menganggarkan Pengadaan belanja bahan obat-obatan untuk Balai Benih Ikan (BBI) Pinang Merah, Balai Budidaya Air Payau (BBAP) Sungai Bakau dan Instalasi BBI Berambai Makmur dan Sagu Suka Mulya, kegiatan pengadaan Pengadaan belanja bahan obat-obatan ini sudah dilakukan pemeriksaan pada tanggal 23 Oktober 2017 oleh TIM PHO Dinas Perikanan dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat No:801/21/Diskan.1/ST-PPHP/2017 Tentang Pembentukan Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan/Pengadaan Barang/Jasa Pada Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat Pada Tahun Anggaran 2017 yang beranggotakan Rudolf Dita,SP, M.Si selaku ketua PHO, Ardianus wakil ketua, Veronica Ernita.Y,S.Kom Sekretaris, Sudianur, S.Pi, Abdul Razak, A.Md dan Bungas Wahyuda sebagai anggota.

Kegiatan pemeriksaan tersebut bertempat di Balai Benih Ikan (BBI) Pinang Merah, Balai Budidaya Air Payau (BBAP) Sungai Bakau dan Instalasi BBI Berambai Makmur dan Sagu Suka Mulya, dengan pekerjaan pemeriksaan hasil pekerjaan pengadaan Obat-obatan Berdasarkan hasil pemeriksaan akan di laporkan dengan membuat berita acara hasil pemeriksaan dengan membuat pernyataan sesuai dengan

 

jenis, kualitas dan kuantitas bahan yang sesuai dengan perjanjian yang ada di kontrak.

Pada umumnya jika pekerjaan telah selesai dikerjakan maka Penyedia meminta PPK untuk menerima pekerjaan yang telah dilakukannya. Sebelum menerima pekerjaan yang dilakukannya maka PPK meminta kepada PPHP melakukan pemeriksaan atas hasil pekerjaan yang telah dilakukan Penyedia. Hasil pemeriksaan yang dilakukan PPHP akan dibuat dalam Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan. Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan ini bukan merupakan serah terima fisik pekerjaan, tetapi hanya bersifat administrasi. Selanjutnya berdasarkan Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan tersebut maka PPK dapat melakukan serah terima fisik pekerjaan yang dibuat dalam Berita Acara Serah Terima Pekerjaan.

Dan jika ada di temukan catatan cacat/kurang dari Tim PHO (adanya ketidak sesuai antar fisik dan dokumen ringkasan kontrak) maka kewajiban penyedia untuk memenuhinya, dan temuan catatan cacat/kurang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari berita acara hasil pemeriksaan. sebagaimana disyaratkan pada Pasal 39 ayat (3) Perpres Nomor 54 Tahun 2010.

Setelah dilakukan pemeriksaan maka dinyatakan  spesifikasi teknis atas pengadaan barang ini telah memenuni persyaratan dan dinyatakan baik/lengkap sesuai yang tercantum dalam surat perjanjian  kerja (SPK) dan Kepada Pihak Penyedia Telah Berhak Menerima Pembayaran  100% (Seratus Persen) dari Nilai Perjanjian Kerja.

Pangkalan Bun, 23 Oktober 2017

Share This Post

Related Articles
Leave A Comment