Dinas Perikanan dan Seluruh Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat yang ke 59 "Kerja nyata, Karya Bersama"

PERINGATAN HARI IKAN NASIONAL (HARKANNAS)

PERINGATAN HARI IKAN NASIONAL (HARKANNAS)

Kepala Dinas Perikanan Kobar Rusliansyah mengatakan, Gemarikan merupakan upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat khususnya bagi masyarakat Kobar.  

“Gemarikan itu untuk memasyarakatkan makan ikan bagi masyarakat Kobar, sehingga nantinya masyarakat dapat menjadikan ikan sebagai sumber asupan protein dengan berbagai olahan masakan sebagai penambah daya tarik, seperti pentol ikan, nuget ikan, sosis ikan,” kata Rusliansyah, Rabu (21/11).

Dijelaskan Rusliansyah, Harkannas yang diperingati setiap tahun ini juga bertepatan dengan World Fisheries Day (Hari Perikanan Dunia). Tema peringatan tahun ini “Dengan Protein Ikan, Kita Membangun Bangsa”.

“Tema ini menjelaskan bahwa ikan sangat relevan dalam hal perbaikan gizi, mengingat ikan merupakan sumber protein yang bagus untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Bupati pada puncak peringatan Harkannas di Kobar, Asisten III Sekretariat Daerah Kobar Agus Yuwono mengatakan bahwa perikanan merupakan salah satu sektor pembangunan yang menjadi concern pemerintahan sekarang, dan diharapkan dapat menjadi pendorong pembangunan di Kobar.

“Pemerintah saat ini terus mendorong agar sektor perikanan dapat tumbuh berkembang serta mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi bagi daerah,” ujarnya.

Selain itu, tambah Agus Yuwono, dengan semakin banyak warga yang memakan ikan, hal itu akan berkontribusi positif bagi pelaku usaha perikanan dan nelayan di Kobar.

Acara peringatan Harkannas tahun ini juga dimeriahkan dengan beberapa perlombaan yang tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, seperti lomba mewarnai untuk TK, lomba menggambar untuk SD dan lomba memasak berbahan baku ikan. (Razak)

Share This Post

Related Articles
Leave A Comment